Pages

BARANG SIAPA BERJALAN DENGAN BENAR, TUHAN AKAN MENJADIKAN HIDUPNYA MENJADI BERKAT BAGI ORANG LAIN.

Translate

Selasa, 27 November 2012

3 UTUSAN SEBELUM DUNIA DIBINASAKAN

3 UTUSAN SORGA SEBELUM PEMBINASAAN DUNIA


vBy. Pst. R. Tilaar
v(Yesaya 46:9, 10)
vIngatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakalabahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku, yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian  dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana, yang berkataKeputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan.
v
v3 utusan
vKejadian 18 dan 19
vWahyu 14:6-12
  • v3 utusan datang kepada Abraham
  • vUntuk sodom dan gomorah
  • vPenghakiman
  • vMasalah penyembahan
  • vFungsi utusan hanya mengumumkan dan memerintahkan
v
v3 malaikat mengamarkan dunia.
  • vUntuk “Babel”
  • vAy 7 temanya penghakiman
  • vMasalah penyembahan
vFungsi 3 malaikat adalah mengumumkan dan memerintahkan
v
v
vYudas 1:7

v1:7 sama seperti Sodom dan Gomora dan kota-kota sekitarnya, yang dengan cara yang sama melakukan percabulan dan mengejar kepuasan-kepuasan yang tak wajar, telah menanggung siksaan api kekal sebagai peringatan kepada semua orang


v2 Pet 2:6
v2:6 dan jikalau Allah membinasakan kota Sodom dan Gomora dengan api, dan dengan demikian memusnahkannya dan menjadikannya suatu peringatan untuk mereka yang hidup fasik di masa-masa kemudian.
v
v2 Petrus 3:11-12
v3:11 Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup
v3:12 yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya.
v
v
vChrist Object Lessons 301, 3.
vPERKATAAN YANG PALING MENYEDIHKAN YANG PERNAH TERDENGAR OLEH TELINGA MANUSIA ADALAH “AKU TIDAK TAHU”.
vChrist Object Lessons, 302
vDEMIKIANLAH KEDATANGAN KRISTUS AKAN TERWUJUD PADA MASA YANG PALING GELAP DALAM SEJARAH DUNIA INI.
vChrist’s Object Lessons, p.69
v" Christ is waiting with longing desire for the manifestation of Himself in His church. When the character of Christ shall be perfectly reproduced in His people, then He will come to claim them as His own.
v
vKristus sedang menunggu dengan kerinduan yang sangat untuk mewujudkan DIRINYA SENDIRI di dalam gerejaNYAApabila karakter Kristus sudah sempurna dihasilkan didalam umat2Nya, maka DIA akan datang untuk menjemput mereka sebagai milikNYA.
v
Testimonies, vol. 5, p.214
Not one of us will ever receive the seal of God while our characters have one spot or stain upon them. It is left with us to remedy the defects in our characters, to cleanse the soul temple of every defilement.  
vTidak seorangpun dari kita akan pernah menerima meterai Allah sementara karakter kita memiliki satu titik noda dosa.
v
v1 Testimonies, 123-126
vHINGGA SEKARANG , ADA ORANG YANG HAMPIR TIDAK MENGETAHUI APA ARTINYA PENYANGKALAN DIRI ATAU PENGORBANAN.  ATAU APA ARTINYA MENDERITA UNTUK KEBENARAN.  TETAPI TIDAK SEORANGPUN MASUK SURGA TANPA MENGADAKAN SUATU PENGORBANAN.”
vApa itu pengorbanan?
vMengabaikan sesuatu yang berharga yang kita miliki untuk tidak menjadi milik kita lagi.
vMelakukan perbuatan yang tidak seharusnya dijalankan oleh kita karena merugikan diri kita.
vMenggantikan suatu keadaan yang merugikan diri kita sendiri.
v9 Testimonies, 103
vJikalau kita tidak rela berkorban untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang bersedia dibinasakan, bagaimana mungkin kita dipandang layak untuk memasuki kota Allah?”
vDesire of Ages, p.258
vWhen Satan has undermined faith in the Bible, he directs men to other sources for light and power. Thus he insinuates himself. Those who turn from the plain teaching of Scripture and the convicting power of God’s Holy Spirit are inviting the control of demons.
v
vKetika setan sudah meruntuhkan iman di dalam Alkitab, dia mengarahkan manusia kepada sumber2  bagi terang dan kuasaKemudian dia mengarahkan kepada dirinya sendiri. Mereka yang berbelok dari ajaran murni Alkitab dan dari kuasa Roh Kudus yang menobatkan, sedang mengundang pengontrolan dari Setan.
v7 Testimonies, 63
vJika engkau benar-benar disucikan, melalui dirimu Allah akan membawa orang lain ke dalam kebenaran, yaitu orang yang dapat digunakan sebagai saluran pembawa terang kepada banyak orang yang sedang meraba-raba dalam kegelapan.
vManuscript 27, 1886
vWe shall meet with false doctrines of every kind, and unless we are acquainted with what Christ has said, and are following his instructions, we shall be led astray. One of the most dangerous of these doctrines is false sanctification…Another doctrine that will be presented is that all that we have to do is to believe in Christ.
v
vKita akan bertemu dengan doktrin2 palsu  apa saja. Jika kita tidak diperkenalkan dengan apa yang Kristus katakan, dan sedang mengikuti perintahnya, maka kita akan dituntun kepada kesesatan.  Satu dari doktrin2 ini yang paling berbahaya adalah PENYUCIAN..doktrin yang lain yang akan dihadirkan adalah bahwa semua yang kita harus lakukan adalah percaya di dalam Kristus.
v9 Testimonies, 34
vINGATLAH BAHWA MEREKA YANG MENGENAL KEBENARAN MASA KINI NAMUN BERUSAHA TINGGAL DI GEREJA MASING-MASING, DAN TIDAK MAU BEKERJA BAGI TETANGGA YANG BELUM BERTOBAT, AKAN DIPANGGIL UNTUK MEMPERTANGGUNGJAWABKAN TUGAS YANG TIDAK DILAKSANAKAN.
v
Matthew 7:15 – 16
15Beware of false prophets, which come to you in sheep's (lamb) clothing, but inwardly they are ravening wolves.
16Ye shall know them by their fruits. Do men gather grapes of thorns, or figs of thistles?
v7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
v7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri
v
vLoma Linda Message, p.165
vFalse theories, repeated again and again, appear as falsely inviting today as did the fruit of the forbidden tree in the Garden of Eden. The fruit was very beautiful, and apparently desirable for food. Through false doctrines many souls have already been destroyed. Some will never see the light and come to their senses. The Lord God of Israel now declares, "If the Lord be God, serve Him; and if Baal, serve him. Choose ye this day whom ye will serve."
v
vTeori2 palsu terulang dan terulang lagi, mucul  seperti buah pohon terlarang di Taman Eden sekarang iniBuah itu sangat indah dan mengundang keinginan besar untuk memakannyaMelalui doktri2 palsu banyak jiwa sudah dihancurkan. Beberapa dari mereka tidak akan pernah lihat terang dan  datang kepada pengertian mereka…..
vReview and Herald, May 25, 1905
vAngels of God will preserve His people while they walk in the path of duty; but there is no assurance of such protection for those who deliberately venture upon Satan’s ground.
v
vMalaikat Tuhan akan memelihara umatNya sementara mereka berjalan di dalam jalan Tuhan, tetapi tidak ada jaminan  perlindungan bagi mereka yang secara sengaja berspekulasi masuk dalam Lingkungan Setan.
vUntuk perhatian bagi orang tua dan anak-anak
vAnak-anak tidak dihukum atas dosa-dosa orang tua mereka, akan tetapi, bilamana dengan mengetahui semua terang yang diberikan kepada orang tua mereka, anak-anak itu tetap menolak terang tambahan yang diberikan kepada mereka, maka mereka menjadi ikut mengambil bagian dalam dosa-dosa orang tua mereka , dan turut terlibat di dalam kelaliman mereka.
(KEMENANGAN AKHIR, 26)



vKesimpulan
1.Tanda-tanda akhir KK2x sudah diujung sejarah, apa yang harus anda perbuat sekarang?
2.Perhatikan orang-orang yang punya karunia bernubuat, dan simak apa yang dikatakan sehubungan dengan membangun jemaat dan persiapan di dunia ini.
3.Tanpa pengorbanan untuk menyelamatkan jiwa2, kita tidak akan selamat.  Mau selamatHarus bersaksi atau menginjil!!!!
4.1 Kor 9:16  Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.”
5.Yohanes 12:32”  dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku.”
v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for your attention.