Pages

BARANG SIAPA BERJALAN DENGAN BENAR, TUHAN AKAN MENJADIKAN HIDUPNYA MENJADI BERKAT BAGI ORANG LAIN.

Translate

Kamis, 06 Desember 2012

Bagaimana Allah akan menghakimi kita ?





Kemanusiaan sudah dihakimi.  Dosa asal menghukum umat manusia kepada perpisahan kekal dari Allah—dan itulah neraka.  Hanya melalui rahmat Allah sehingga manusia diselamatkan;  mereka yang sudah ditentukan pada mulanya untuk diselamatkan memiliki karunia iman dalam Yesus Kristus yang disediakan melalui Roh Kudus untuk percaya.  Untuk menebus dan menyatukan kembali hubungan Allah dan manusia, Allah melalui Yesus Kristus sudah membayarnya.  Dosa umat manusia dan dosa asal manusia yang bersifat sementara secara alami sudah dibatalkan dengan lengkap.





2 Petrus 3:10-12
·         3:10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.
3:11 Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup
3:12 yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya.

Adalah berguna untuk mengerti mengapa Allah mempunyai satu kebutuhan untuk menghukum keadaan manusia untuk sementara waktu dan ini juga adalah ketidaksempurnaan moral di alam semesta;  Allah sempurna dan kesempurnaanNya tidaklah bersifat sementara.  Kebebasan memilih inilah yang telah memisahkan manusia dari Allah dan inilah dosa yang secara tehnis tidak dapat diampuni.  Karena Allah adalah sumber segalanya, dan di dalam pengertian dan perasaan apapun, Dia tetap sebagai Pengarang, tetapi manusia sebagai makhluk ciptaanNya tidak bisa melanjutkan Kesempurnaan Allah itu sebagai bagian dari program “Kebebasan memilih” itu.  Dengan pengetahuan yang terbatas gantinya mengetahui segalanya, dan hidup yang terbatas dalam keberadaan fisik dan pikiran; semuanya dalam praktek tidak sempurna untuk menyokong hidup yang sempurna seperti Allah.  Tetapi dengan keterbatasan itu Allah tetap ingin manusia melanjutkan rencana selanjutnya di bumi ini.

Roma 1:17-18
·         1:17 Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."
1:18 Sebab murka Allah nyata dari sorga atas segala kefasikan dan kelaliman manusia, yang menindas kebenaran dengan kelaliman
Di taman eden, umat manusia awalnya tanpa dosa tapi penuh dengan kebebasan memilih sehingga memungkinkan juga untuk melawan Perintah Allah. 

Roma 1:27-28,32

·         1:27 Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.
·         1:28 Dan karena mereka tidak merasa perlu untuk mengakui Allah, maka Allah menyerahkan mereka kepada pikiran-pikiran yang terkutuk, sehingga mereka melakukan apa yang tidak pantas:

·         1:32 Sebab walaupun mereka mengetahui tuntutan-tuntutan hukum Allah, yaitu bahwa setiap orang yang melakukan hal-hal demikian, patut dihukum mati, mereka bukan saja melakukannya sendiri, tetapi mereka juga setuju dengan mereka yang melakukannya.


Pada hari penghakiman semua jenis dosa akan diadili dan diputar.  Inilah penghargaan tertinggi untuk semua dosa yang pernah dilakukan manusia dan juga setan dan malaikat-malaikatnya. Pada saat kebangkitan orang-orang benar ketika Yesus datang pada kali yang kedua, maka mereka yang hidup akan diubahkan menjadi tidak dapat binasa lagi tubuhnya.  Kemudian semua akan menuju ke sorga, dan selama seribu tahun akan melakukan “penghakiman pendahuluan” atau menentukan selama berapa lama orang-orang berdosa yang tidak bertobat akan menerima kebinasaan melalui api neraka setelah 1000 tahun di kerajaan sorga.




Wahyu 20:4-15

·         20:4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.
·         20:5 Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.
·         20:6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.
·         20:7 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,
·         20:8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut.
·         20:9 Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka,
·         20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.
·         20:11 Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya.
·         20:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.
·         20:13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.
·         20:14 Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.
·         20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.



·

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for your attention.